Program Studi dan Prospek Kerja Manajemen Aset - ASSET MANAGEMENT

Sabtu, 01 Desember 2018

Program Studi dan Prospek Kerja Manajemen Aset

Program Studi dan Prospek Kerja Manajemen Aset


Asset Management ( Google,2018)

Program Studi Manajemen Aset

      Manajemen aset sebagai sebuah program studi mempelajari tentang berbagai hal yang berhubungan dengan pengelolaan dan perancangan aset suatu instansi/lembaga. Program studi ini merupakan kombinasi dari manajemen keuangan, ekonomi, teknik mesin dan praktik kerja yang diterapkan pada aset fisik dengan tujuan dapat menyediakan tingkat pelayanan prima dengan biaya yang paling efisien. Selain itu, program studi ini juga belajar bagaimana caranya menjaga agar sebuah nilai aset tersebut tetap tinggi dan mempunyai usia hidup yang panjang, dengan menyediakan biaya operasi yang memadai sehingga aset tersebut mampu menghasilkan output yang optimal, memberikan kepuasan kepada pelanggannya dengan tetap mengindahkan peraturan perundangan dan aspek keselamatan kerja sehingga tidak mengganggu lingkungan dan memberikan citra yang baik kepada publik.

Mengapa Memilih Manajemen Aset ?

     Memilih prodi manajemen aset berarti kamu harus siap mempelajari semua hal tentang pengelolaan kekayaan seseorang maupun sebuah lembaga. Pada prodi ini kamu akan diajak memahami bagaimana menjaga sebuah aset dari perubahan nilai dan mengelolanya agar tetap berharga di masa depan nantinya.

Prospek Kerja Lulusan Manajemen Aset 

     Manajemen Aset bisa dibilang sebagai salah satu program studi dengan prospek kerja yang cukup luas, karena hampir semua perusahaan membutuhkan tenaga ahli yang mampu mengelola aset-aset yang mereka miliki. Seorang lulusan Manajemen Aset bisa bekerja sebagai Facility Supervisior, Project Supervisior, Building Inspector, Asset Management Infromation System, System Assistant, Property Analyst, Basic Asset Appraiser, dan lainnya di BUMN, perusahaan swasta, lembaga pemerintahan seperti Kementrian Keuangan, dan juga konsultan pengelolaan aset.


Kampus Terkait







Karakter Siswa Yang  Sesuai :

  • ✅Tekun

  • ✅Detil

  • ✅Kritis

  • ✅Rasional

  • ✅Independen

  • ✅Senang berhitung

  • ✅Senang menganalisis

  • ✅Bisa bekarjasama dengan tim







Tidak ada komentar:

@way2themes